728x90 AdSpace

Selasa, 24 Oktober 2017

JEBAKAN DALAM MEDITASI

JEBAKAN DALAM MEDITASI
Beberapa hari yang lalu ada seorang teman bertanya, “ Sebelum tidur malam saya mencoba untuk meditasi beberapa menit tanpa membaca apapun, hanya merasakan keluar-masuk nafas. Di tengah meditasi lalu ada suara. “Kalau meditasi ucapkan Hu.... Allah.....”. yang saya tanyakan suara itu berasal dari siapa...?”
Sayapun menjawab, “ Dari samping mana suara itu datang...?”
Orang itu menjawab, “ Dari samping kananku.”
“ Suara yang datang kepadamu dan mengajari kamu itu berasal dari Jin, yang ingin berusaha menyesatkanmu. Awalnya dia mengajarkan kebaikan jika kamu melakukan dan menuruti kemauannya maka kamu terjebak dan larut dalam kendali Jin sehingga sulit melepaskan diri. “ Jawabku.
“ Darimana anda tahu kalau yang membisiki saya itu adalah Jin...?” Ujarnya.
Sayapun menjawab, “ Ketika kamu sedang bercerita, enerji jinnya terasa sampai kesini, rasanya tidak enak.”
Lalu diapun berkata, “ Waktu suara itu datang, sebelumnya ada suara menggerang besar sekali di telingaku, saat itu juga tubuhku merinding semuanya.”
Sayapun menjawab, “ Jika anda sedang meditasi atau dzikir lalu ada bisikan atau suatu sosok datang kepadamu dan mengaku-ngaku siapa saja, maka jangan kamu percaya. Fokuskan saja ke meditasimu, karena jebakan-jebakan dalam meditasi itu banyak sekali yang tujuannya agar kamu tidak fokus ke dalam meditasimu.”
" Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,” (Qs. al-A’raf [7]: 16).


Oleh : CAHAYA GUSTI


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: JEBAKAN DALAM MEDITASI Rating: 5 Reviewed By: Rustadi