728x90 AdSpace

Sabtu, 01 Juli 2017

Rahasia nafas

Menjabarkan Rahasia NAFAS ,  Rahasia  Kaitan  Nafas  dengan  Roh  -  Rahasia  Roh  dengan  Nyawa -  Roh  Dengan  Hayat  Dari  Allah  -  Rahasia   Nafas   dan   Perjalan  Roh. Kaedah  Menggunakan  Al Quran  , Sunah  [ Hadist  AL Qudsi  - Hadist  Sohih  Nabi  SalaAllahu  Alaihi  Wasalam].

Mengenali  Rahasia  Diri  dan Pernafasan  melalui ILMU,TEKNIK 
PERNAFASAN & TAFAKUR. "Membina kekuatan Emosi , Spiritual,  jiwa,  mental   dan  Pengharmonian  dan   penyembuhan Mutlak  secara  Menyeluruh  penyakit zahir dan batin" 

Firman Allah s.w.t"Maka ingatlah kepada-Ku, nircaya Aku ingat kepadamu (bersama dan melindungi hambaNya)..."(al-Baqarah:152)

Kita  semua  kenal  cara  berzikir   kepada  Allah , Tetapi  bagaimana  bisa kita  mengetahui  Bahwa  Allah  Mengingat  kita   seperti  Janji  Allah  dalam  Surah  dan  ayat  di  atas.  Jika  tidak tahu , kita  akan  rasa  letih  ,  bosan  ,  dan   tidak  menemui  kemanisan  ,  kenikmatan   dalam  berzikir   karena  hakikatnya  hanya  " ONE  WAY  "  saja.  Bukan  Two  way.

Tenaga , Amalan , Niat , Hajat,  berzikir adalah tenaga dari Illahi, ia mempunyai cahaya yang datang dari alam Lahut  - Alam  Rabbaniyah. Aura   dan   Cahaya  Energi zikir akan menyucikan diri  dari segala kotoran pada Minda   dan  qalbi  secara bertahap  sehingga Qalbu  nya   akan mengeluarkan   cahaya alam Lahut yang tertutup dan  terhijab selama ini  disebabkan keruhnya  dan  kotornya perjalanan hidup.  Cahaya yang  di  maksud adalah  Cahaya   dari  Allah  yang  mengeluarkan  Hamba  Nya  yang   berzikir.  Cahaya   ini akan bersinar dan meningkatkan frekuensi cahaya pada qalbu dan seterusnya mengeluarkan segala AURA , Kebangkitan , Semangat  Kerohanian,  tenaga yang tinggi  pada jiwa , menggantikannya  dari  sifat (mazmumah)  ke  Qalbu  bersifat  Radhiyah  dan  Muthmainah. Ia juga akan bergerak menguatkan Ruh Sultani yaitu cahaya akal sehingga akalnya mempunyai daya ketahanan yang kuat, berfikir tajam dan kreatif.

Zikir  NAFAS yang digabungkan dengan teknik pernafasan ISMUL  DZAT   -  ISMUL  AZHOM  yang betul, atau disebut oleh ahli Muqarabun sebagai zikir nafas, akan memberikan kesan yang lebih hebat. Imam Ghazali mengatakan zikir yang dilakukan dengan cara menahan nafas akan mempercepatkan proses penyucian hati (membakar mazhumah)  dan  membina  semangat  Rohani  yang  tinggi ini  telah  di  buktikan  dan  di  tulis  sebagai   testimony  oleh  banyak peserta  program  TEKNIK  ZIKIR  NAFAS  kami.

Banyak  faedah  dari  aspek  fisik   dan  rohani   yang  dapat  dicapai  dengan  cara  pernafasan   yang  benar,  pernafasan  secara  fisikal   membawa  kebaikan   kepada   jantung  , sistem  pernafasan  dan  pernafasan  secara  rohaniah  membawa  kebaikan  kepada   Minda , Qalbu  dan   Jiwa   secara  menyeluruh.Pernafasan yang benar akan memaksimumkan penyerapan oksigen yang amat penting dalam kehidupan dan kesehatan manusia. Kekurangan oksigen menyebabkan seseorang mudah terserang berbagai penyakit. Zikir Nafas juga dapat menjaga dari gangguan halus semacam  sihir ataupun jin.  

(Zikir Nafas) 
Makhluk hidup pasti mempunyai nafas, melihat, mendengar, merasa dan ini semua termasuk di dalam Sifat al hayat  dan  Sifat  Tubuh  yang  bernyawa. Seorang  insan bisa  hidup tanpa mata, telinga, tangan  dan anggota tubuh yang lain tetapi kita tidak bisa hidup tanpa nafas. Kita boleh berjalan, berkata-kata dan melakukan apa saja, ini semua berlaku karena qodrat dan iradat Allah. Memahami  Qodrat  dan  Iradat  Allah   wajib  di  fahami  melalui TAKLUK  dari  SIfat  Maani 
Sifat  Takluk  Thatheera
Sifat  Takluk  Inkhisafiyah
Sifat  Takluk  Dalilah 
Ketahuilah   bahwa   nafas berada di dalam qodrat dan iradat Allah. Insan  yang  berakal  wajib  mengenal  Allah  dan  Maha  Pencipta   dengan  Penyerahan  Nafas   ini  setiap   saat  kepada   Allah. Jika  tidak,  kita  belum  lagi  mengenal   Allah   dengan  secara  hakiki  dan   juga   secara   konsisten.

Dari  mana   datangnya  Nafas? Dengan   cara  apa   datangnya   Nafas   ini  ke  dalam  diri  kita   dan   juga  kedalam  setiap   daun ,  setiap   semut  ,   dan  juga   kedalam  setiap   mahkluk  yang  hidup   dan    di  semua  alam?

Untuk mengetahuinya kita harus kembali pada asal kejadian kita yaitu diantara pertalian ibu dan anaknya. Mulai terjadi benih diperut ibu pada bagian PUSAT. Di situlah mulainya nafas dan dari situ mulailah benih itu membesar menjadi anggota tubuh yang sempurna.Dimanakah letaknya rahasia pengenalan  diri kita yang sebenarnya  di alam  fisikal  ini?

Untuk mencapai kemaqam tersebut ada 5 tahap atau latihan yang perlu kita lakukan. 

-  Menfanakan diri (mematikan diri) 
-  Mengenal  Diri  Asal -  Mengenal  Diri  Di Alam  Fanaa  ini
- Menyamakan diri dalam afal Allah (perbuatan Allah)
- Menyamakan diri dalam ilmu Allah (pengetahuan Allah)  

Pengetahuan Allah amat luas dan tidak terbatas

Kalau Dia tidak berpengetahuan, mungkinkah terjadi segala sesuatu ini? Tentu tidak akan terjadi.Mustahil kalau Allah itu TIDAK  MAHA  BIJAKSANA .Adapun pengetahuan manusia makhluk tetap terbatas  dan  penuh  dengan  kejahilan   dan  segala  pengetahuan  yang  ada   pada  Insan   hanya  setetes dalam  lautan  ILMU   dan  segala  ILMU   yang  wujud   atau  yang  termaktub  dalam  Lauhul  Mahfuz   adalah  setetes   dalam  ILMU  Khazanah  Robbul  Alamin.  Allah Yang Maha Ada, justru Dialah yang mencipta akal dan pengetahuan  dan  seluruh semesta. Seluruh  Akal   dan  lautan   intelektual   disisi  Allah  seperti  sebutir  pasir  saja. Begitu  Mulia , Agung , Besar  Nya   Allah dan  MAHA  TINGGI  dalam  segala  aspek. 

Dan kunci/pokoknya amalan ini ialah: La haulawala quwwata illabillahi aliyyil azhim 

Tahap  Pertama
Matilah  sebelum  kamu  di  matikan.Janganlah  kamu  hidup  seperti  orang  yang  bodoh  ,  bangkai  yang  berjalan  ,  tanpa  menyadari  Hayat  dan  Kekuatan  itu  segala  nya  adalah  Kepunyaan  Allah  dengan  Mutlak.Allah  tidak  pernah  dan   tidak  akan  mengkongsikan   kekuatan  Nya  atau  sifat Nya  dengan  siapapundi alam  ini  baik  di  alam  fana   atau  di  alam   baqaa. 

Tahap Kedua
Mengiktikadkan  Bahwa  semua  kuasa  dan  qodrat  yang  terdapat  di  dalam  diri  dan  di  luar  diri  bukan  milik  kita  tetapi  Qodrat  Allah  [  Mengiktikadkan  Tauhid  -  Bukan  dengan  Hululiyyah  -  Tasbih  Munsah -  Itihad  tetapi  Tauhid  yang   iktikadkan  dalam  Al  Quran  dan   Hadis  Sohih  Nabi  Muhammad  SalaAllahu  Alaihi  Wasalam.] Kembali pada pokoknya La halauwala quwata illabillahi aliyil azhim. Bahwasanya apa saja gerakan yang berlaku pada diri kita, bukan lagi gerakan kita tapi adalah qudrat dan iradat Allah.

Tahap 3 
Mengenali  melalui  ILMU  Tauhid   dan  ILMU   Marifat  dengan  pengenalan  bahwa   segala  ILMU  yang  wujud  dalam  diri  kita  adalah  pemberian  dari  Allah. (LA HAULA WA LA QUWWATA ILLA BILLAHIL-ALIYYIL AZHIM) Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan(daya dan kekuatan) Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. 
Hadis Rasulullah Sala  Allahu  Aalaihi  Wasalam
LA TATAHARRAKU DZARRATUN ILLA BI IDZNILLAHI.
 Tidak bergerak satu zarrah juapun melainkan atas izin Allah.

Untuk mencapai tahap yang sempurna harus perbanyakanlah kita BERZIKIR  NAFAS   dan   berlatih  dalam  Mengenal  Allah  dengan  TAUHID   Yang   Benar  dari  padangan   Wali-Wali  Allah ,  karena semakin kita dekat  dengan Allah semakin tinggi penyerahan diri ini kepada NYA.Keluarkanlah  segala  sifat -sifat  negatif , tinggalkan  pikiran negatif   dan   jangan  berkomunikasi  dengan  syaitan   dan    nafsu , walaupun  sesaat. Tinggalkanlah  sifat sombong, riya, takabur, hasut, dengki di dalam diri kita karena itu adalah sifat-sifat syaitan. Serahkan segala-galanya pada Allah karena kita adalah manusia yang lemah yang tiada daya dan kekuatan.

ZULKARNAEN
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Rahasia nafas Rating: 5 Reviewed By: Rustadi