728x90 AdSpace

Kamis, 29 Juni 2017

SINYAL

SINYAL
Suatu hari ada teman bertanya, “ Aku kemarin mimpi, isteriku sedang menyimpan baju sangat rapi di dalam lemarinya, apakah makna mimpi tersebut.”
“ Hati-hati itu sebuah petunjuk isterimu mempunyai pacar atau selingkuh dengan sangat rapi, coba diamati dan dicek ditempat kerjanya...?.” jawabku.
Temanku menjawab, “ Tidak mungkin isteriku selingkuh atau mempunyai pacar, dia tipe isteri setia, lagian ditempat kerjanya aman, orangnya baik-baik.”
Setahun kemudian, temanku datang lagi dia bercerita istrinya minta gugat cerai, ternyata isterinya mempunyai selingkuhan selama setahun di tempat kerjanya.

Temanku bertanya, “ Apa dasarnya anda mengartikan mimpi mempunyai baju berarti mempunyai pacar atau selingkuhan...?.”
Jawabku, “ Saya menakwilkan berdasarkan al-Qur’an:
هُنَّ لِبَاسٌ لَكُمْ وَأَنْتُمْ لِبَاسٌ لَهُنَّ
“… Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu adalah pakaian bagi mereka…”(Q.S. Al-Baqarah [2]: 187)

Tetapi tidak setiap orang yang mimpi mempunyai baju berarti artinya selingkuhan, dilihat dulu orangnya kondisinya bagaimana, sedang punya masalah atau tidak, melakukan apa. agar dalam menakwilkan mimpi tidak salah.
Sebagai contoh ada teman yang bermimpi memakai baju putih yang sangat bagus, apakah artinya mimpi tersebut...?

Arti mimpi memakai baju putih yang sangat bagus adalah dzikirmu bisa menembus jiwamu, sehingga semua sifat-sifat negatif mulai luntur, dan sifat-sifat positif semakin dominan dalam dirimu. Karena orang tersebut suka riyadhoh/ latihan olah jiwa untuk membersihkan hati. Sehingga akhlaknya semakin mulia, akhlak ini dalam al-Qur’an di simbolkan dengan baju juga.

وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ
“Dan pakaian takwa itulah yang paling baik.” (QS. Al-A’raf: 26).
Jadi setiap manusia yang akan menerima ujian, cobaan atau masalah, pasti sebelumnya Allah telah mengirimkan suatu isyarah, sinyal atau petunjuk. Bisa jadi lewat mimpi, atau krentek hati, atau dalam bentuk gambar visual dan bisikan hati nurani. Semuanya tergantung kualitas ruhani masing-masing seseorang.

Dengan adanya isyarah atau sinyal tersebut, maka kita lebih hati-hati dalam menjalani hidup, serta mawas diri dan siap menghadapi ujian atau masalah dengan sikap yang bijaksana.

Saya yakin sekali bahwa semua sahabat FB. Mempunyai banyak pengalaman dan kecenderungan masing-masing dalam menerima sinyal petunjuk.
Mohon maaf saya tidak menerima tafsir mimpi, karena mimpi sepuluh hari terakhir bulan romadhan itu gara-gara nunggu THR. Hehehe....

SUMBER: FB CAHAYA GUSTI
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: SINYAL Rating: 5 Reviewed By: Rustadi